9 Rekomendasi Warna Cat Tembok Luar Rumah Yang Keren

Warna Cat Tembok Luar – Untuk menunjang tampilan rumah, warna cat berperan cukup dominan. Jika Anda salah dalam memilih warna, bukan semakin bagus bisa jadi malah semakin suram atau norak. Memilih warna cat tembok luar memang gampang – gampang susah. Jika Anda tinggal pada suatu perumahan atau cluster memang lebih mudah dalam memilih warna, karena sudah ada ketentuannya. Namun, apabila rumah Anda berapa pada lokasi yang bebas dalam menentukan warna cat tembok rumah ini akan menjadi tantangan tersendiri.

Jika Anda sedang bingung mencari warna cat tembok luar rumah yang cocok? Anda bisa lihat Rekomendasi Warna Cat Tembok Luar Rumah Yang Keren

1. Abu-Abu

Warna Cat Tembok Luar

Warna abu-abu merupakan warna eksterior sangat populer. Sangat cocok jika Anda menyukai rumah dengan konsep modern atau minimalis. Abu – abu juga merupakan warna yang netral. Dengan menggunakan warna abu abu, Anda lebih bebas memadupadankan dengan warna lain baik sebagai warna utama maupn warna aksen.

Seperti contoh pada gambar, warna abu-abu dapat dikombinasikan dengan warna coklat kayu. Permainan warna abu – abu gelap dan terang berpadu apik dengan warna coklat kayu sebagai aksen. Selain itu, warna abu – abu juga keren dengan kombinasi warna putih. Kombinasi ini akan menghadirkan suasana kontemporer pada rumah. Warna abu-abu bisa Anda gunakan sendiri, tanpa harus Anda padukan dengan warna lain. Ini juga dapat memberikan nuansa mewah pada rumah.

2. Putih

Warna putih memberikan kesan bersih dan elegan. Anda dapat menggunakan warna putih ini untuk rumah tipe modern, klasik ataupun minimalis untuk tembok luar rumah. Selain itu, warna putih memberikan kesan mahal pada rumah karena memberikan kesan bersih. Namun kekurangannya adalah, warna putih lebih mudah kotor. Hal ini mengakibatkan perawatannya mahal dan juga sulit.

3. Krem

Warna krem adalah salah salah satu warna yang juga warna favorit untuk cat depan rumah. Hal ini karena, warna ini dapat memberikan kesan natural dan alami pada eksterior rumah. Warna ini cukup fleksible untuk aplikasi rumah tradisional maupun rumah modern. Krem juga warna yang mudah Anda kombinasikan dengan warna lain.

4. Cokelat

Warna cokelat memang cenderung agak gelap. Namun, jangan kuatir untuk mencoba warna cokelat. Karena, warna cokelat juga memiliki tone yang membuat rumah terlihat natural dan alami. Warna cokelat dapat Anda pilih sebagai warna utama atau warna aksen. Anda bisa memilih warna cokelat yang netral. Dengan warna netral, rumah menjadi tidak terlalu mencolok dan tidak menjemukan mata.

Warna cokelat cocok untuk Anda gunakan pada berbagai jenis rumah. Baik untuk rumah modern atau pun tradisional.

5. Biru

Warna Cat Tembok Luar

Warna biru untuk cat luar rumah? Pastinya bukanlah warna pertama yang terpikirkan. Namun ternyata, warna biru juga terlihat cantik sebagi warna cat dinding pada bagian luar rumah.

Jika Anda menginginkan rumah terlihat elegan, warna biru kegelapan adalah salah satu opsi warnanya. Bagi Anda yang menyukai kesan bersih, perpaduan biru tua dan putih bia menjadi pilihan.

6. Hijau

Warna hijau ternyata cukup populer dan banyak yang menyukainya. Pilihank warna hijau kalem maupun warna hijau terang dapat menjadi pilihan Anda. Anda dapat mengkombinasikan warna hijau dengan warna lainnya untuk menciptakan suasana rumah yang lebih unik.

Semakin terang Anda menggunakan warna hijau, membuat rumah semakin mencolok jika Anda bandingkan dengan lingkungan sekitar.

Untuk mengurangi warna yang mencolok, Anda dapat kombinasikan dengan warna lain. Warna hijau terang dengan warna netral, atau warna hijau yang lebih kalem dapat menjadi pilihan.

7. Kuning

Jika Anda menginginkan kesan atau nuansa ceria pada rumah, warna kuning dapat menjadi pilihan. Warna kuning merupakan warna bernada terang. Sehingga, Anda dapat mengaplikasikan pada tembok mana pun rumah akan tetap terlihat cantik.

Kuning dapat Anda padukan dengan warna apapun yang Anda mau. Baik dengan warna netral maupun warna yang mencolok.

Kekurangan warna kuning adalah kotoran dan debu mudah menempel dan lebih tampak pada dinding berwarna kuning. Hal ini dapat Anda antisipasi dengan memilih cat eksterior berkualitas tinggi. Selain pemilihan cat berkualitas tinggi, perawatan rutin harus sering Anda lakukan.

8. Hitam

Warna Hitam untuk cat luar? Apa tidak terlihat suram? Jangan kuatir memakai warna hitam untuk cat luar rumahmu. Dengan pilihan dan perpaduan warna yang baik, hitam akan membuat hunianmu terlihat mewah dan modern.

Anda dapat padukan warna hitam dengan warna yang lebih terang atau netral. Kombinasikan dengan warna merah, kuning, atau putih akan menimbulkan suasana yang unik.

9. Merah

Tidak banyak orang yang tahu ternyata warna merah juga dapat Anda gunakan untuk cat luar rumah. Dengan warna merah dapat membuat rumahmu terlihat mencolok. Mirip dengan warna hijau, warna merah terang untuk membuat rumah terlihat semakin unik.

Untuk perpaduan warna, Anda dapat memadukan warna merah kalem dengan warna netral. Kombinasi ini akan dapat memberikan kesan elegan pada rumah.

Semoga artikel diatas dapat membantu Anda dalam memutuskan warna cat tembok rumah Anda. Terus ikuti Bildeco.com untuk tips menarik lainnya.

Jika Anda membutuhkan jasa pengecatan professional, Anda dapat menghubungi mitra Bildeco, dengan link dibawah ini.

Comments are closed.